Sejarah Youth Vest Society


 

LOGO YouthvesSociety

 

Latar Belakang dan Sejarah

  • Pekembangan dunia Investasi di Indonesia mengalami perkembangan dari tahun ke tahun dilihat dari jumlah investor lokal di dunia Pasar Modal.
  • Pada tahun 2012 jumlah investor meningkat 45 persen di bandingkan tahun sebelumnya yang hanya 30%.

Berdasarkan data berikut jumlah investor Indonesia di bandingkan 2 negara :

chart investor

Melihat data tersebut, diatas maka masih banyak peluang bagi investor untuk melakukan investasi khususnya para investor muda. Mengingat jumlah pemuda yang tinggi di Indonesia, maka di bentuk lah “Youth Vest Society”

“Youth Vest Society” adalah komunitas dimana didalamnya adalah kumpulan anak muda yang tertarik sekali dengan dunia pasar modal yang khususnya berkaitan dengan saham. Komunitas ini terbentuk dari mulainya ketertarikan dengan saham,hari demi hari ketertarikan tersebut menjadi hobby. Dari sinilah memberanikan diri untuk memulai berinvestasi di saham. Setiap hari mendiskusikan apa yang terjadi di saham dan berbagi ilmu mengenai analisa saham. Dari hobby inilah timbul ide untuk menciptakan suatu komunitas yang akan membahas lebih mendalam lagi terkait seputar dunia pasar modal khususnya saham. Dari aktivitas kecil inilah yang semula hanya mendiskusikan tentang saham didalam sebuah forum mulai berkembang untuk mengadakan semacam talkshow guna mensosialisasi pasar modal agar lebih maju lagi. Dari komunitas ini mencoba mendatangkan orang-orang yang ahli dibidang pasar modal.

Anggota dari komunitas ini memiliki motivasi yang tinggi, mengingat dunia pasar modal masih sangat membutuhkan investor-investor seperti kita yang melek mengenai apa itu produk-produk pasar modal. Diharapkan dari komunitas ini akan menjadi lebih baik lagi dalam segi analisa baik analisa fundamental maupun analisa teknikal. Agar menjadi trader-trader dan investor yang sukses dan terampil didunia pasar modal.

Dari komunitas ini diharapkan akan menciptakan profesi-profesi yang handal dan kompeten serta menciptakan relasi yang besar. Berawal dari komunitas seperti inilah yang akan menciptakan hubungan yang besar didalam menciptakan kerja sama untuk memberi peluang kerja. Komunitas ini akan berkembang pesat seiring berkembang pula investor-investor baru di dunia pasar modal. Komunitas ini diharapkan akan menjadi komunitas yang besar dan menjadi wadah bagi calon investor-investor baru untuk memahami apa itu pasar modal. Agar para investor baru memberanikan diri untuk terjun ke dunia pasar modal. Perlu kita ketahui berinvestasi itu banyak jenis untuk dilakukan seseorang. Dari cara menabung di bank, deposito, membeli property, membuka usaha baru, logam mulia,kolektibel,reksadana,obligasi dan saham. Itu semua pastinya mempunyai banyak keuntungan dan resiko dari setiap keputusan yang kita ambil. Tergantung diri kita bagaimana caranya mengelola atau menimalisir tingkat resiko yang ada.