CAPEX ICBP BARU TERSERAP 22 PERSEN HINGGA SEMESTER I

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) hingga semester pertama tahun 2015 telah merealisasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) mencapai sebesar Rp600 miliar atau sebesar 22% dari anggaran tahun ini yang sebesar Rp2,7 triliun.

Hal tersebut dikemukakan Direktur Indofood CBP Sukses Makmur, Werianti Setiawan, di Jakarta, kemarin.

"Semester pertama hanya Rp600 miliar di ICBP jauh dari perkiraan. Dengan kondisi seperti ini kita masih akan fokus pada pertumbuhan. Tapi untuk capex kita prioritaskan," tambah dia.

Read more ...

Agustus, Emiten Ritel Belum Ada Perbaikan

Emiten PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk Setelah penjualan emiten ritel menguat pada bulan Juni-Juli lalu saat musim liburan, kinerja pada bulan Agustus turun signifikan. Store sales growth (SSG) PT Ace Hardware Tbk (ACES) perlahan-lahan membaik, meski masih negatif. Sementara kinerja PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) loyo dengan SSG rendah. Sementara PT Mitra Adhi Perkasa Tbk (MAPI) belum merilis data penjualan bulanan.

Memburuknya kondisi makroekonomi menjadi tantangan terbesar yang dihadapi emiten pengecer. Perbaikan ekonomi diharapkan menjadi pemicu daya beli masyarakat sehingga memberikan katalis positif bagi sektor ini.

Read more ...