Program Kerja YouthVest


AGENDA RUTIN

 

1.Market Discuss

        Market discuss adalah kegiatan rutin yang dilakukan diakhir pekan. Kegiatan yang dilakukan adalah membahas pergerakan harga saham dan IHSG itu sendiri. Kegiatannya antara lain mendiskusikan apa saja yang terjadi di IHSG dan penyebab-penyebab yang membuat IHSG itu sendiri apakah bullish,bearish atau sideways. Setelah mereview IHSG akan ada pembahasan mengenai apa yang akan terjadi di IHSG itu sendiri dipekan depan berdasarkan pendekatan analisa fundamental dan analisa teknikal. Dan strategi-strategi apa saja yang akan dilakukan didalam mengambil keputusan untuk mengeksekusi buy,sell or hold untuk para trader dan investor. Dari kegiatan ini kita bisa memahami pergerakan market dan akan terbiasa dengan berbagai kondisi market karena kita sering mendiskusikan market itu sendiri. Dari kegiatan ini kita akan mendapatkan banyak ilmu dan pelajaran dari berbagai sumber. Diharapkan dari diskusi ini skill bisa terasah lebih dalam lagi dan memperoleh lebih banyak lagi pengetahuan seputar pasar modal . Waktu dan tempat dari discuss sendiri beraneka ragam. Untuk waktu sendiri biasanya dilaksanakan pada hari sabtu dari pukul 14:00 wib sampai selesai. Dan tempat selalu dilaksanakan beraneka ragam tempat seperti di @america Pacific Place Jakarta, kampus, dan tempat santai lainnya. Siapa saja boleh mengikuti kegiatan ini guna menambah wawasan dan lebih lagi bisa sharing ilmu dan strategi yang dikuasai

2.Internal Coaching

        Merupakan kegiatan edukasi mengenai analisa tekhnikal dan analisa Fundamental kepada Pengurus (Internal) dari komunitas Youth Vest Society. Dengan tujuan lebih mengembangkan skill dari para pengurus komunitas.

3.Mentoring

        Merupakan kegiatan edukasi mengenai analisa tekhnikal dan analisa fundamental kepada investor dan calon investor Muda di Pasar Modal, dengan menekankan kepada pengaplikasian analisa untuk mengahasilkan profit di market.

4.Company Visit

        Company Visit adalah kegiatan mengunjungi suatu perusahaan-perusahaan yang berkelut di dunia Pasar Modal. Kegiatan yang dilakukan guna untuk mengetahui apa saja profesi-profesi yang ada perusahaan tersebut dan mendiskusikan pergerakan saham serta pandangan mengenai kondisi ekonomi secara global. Perusahaan yang ditargetkan untuk dikunjungi seperti perusahaan-perusahaan Sekuritas, Asset Management,Emiten dan lain-lain. Karena pasar modal di Indonesia sendiri masih berkembang maka dari itu dari kegiatan company visit dilakukan untuk melihat dan menciptakan peluang di Pasar Modal itu sendiri. Dari kegiatan ini juga diharapkan bisa menciptakan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang dikunjungi.

5.Privat Coaching

        Kegiatan edukasi mengenai jurus-jurus khusus yang memperbesar probabilitas keuntungan yang akan di dapat ketika bertransaksi di Pasar Modal.

6.Stock Consulting

       Memfasilitasi Investor muda yang mengalami kebingungan dalam mengambil keputusan ketika melakukan transaksi saham di Pasar Modal, dengan tujuan membantu investor dalam memperoleh profit serta membantu mengelola resiko yang ada di market.

 

 

EVENTUAL

1.Meet and Greet

        Meet and Greet adalah kegiatan talkshow dilaksanakan tahunan. Agenda ini akan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang ingin tahu lebih mendalam lagi mengenai dunia pasar modal. Kita bisa mengetahui kondisi ekonomi secara global dan makro / mikro untuk Indonesia sendiri. Di talkshow sendiri akan dibahas outlook IHSG untuk setahun yang lalu dan memprediksi setahun yang akan datang. Di talkshow ini akan mendatangkan pembicara-pembicara yang sudah kompeten dan tidak diragukan lagi di dunia pasar modal. Kita akan banyak mendapatkan ilmu dan bisa menemukan banyak strategi investasi dari agenda Meet and Greet ini. Dari kegiatan ini diharapkan banyak menciptakan investor-investor baru, agar pasar modal Indonesia lebih berkembang lagi. Karena kita tahu investor di pasar modal di Indonesia masih sangat sedikit dari jumlah penduduk Indonesia.

2.Sharing Season

        Kegiatan berupa diskusi dan bincang santai mengenai market serta gambaran apa yang akan kita hadapi di dunia kerja nanti.

3.Road Show

        Kegiatan yang bertujuan mensosialisasikan dan mengedukasi mengenai pasar modal kepada kalangan muda yang lebih luas, dengan cara melakukan sosialisi dan edukasi ke kampus maupun daerah yang memiliki potensi untuk berkembangnya pasar modal.